Kadistrik Sidey memimpin upacara peringatan Hardiknas di lapangan sepak bola kampung Sidey Baru, SP 10, Sabtu, 2 Mei 2015

Distrik Sidey Masih Kekurangan Guru

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Kepala Distrik Sidey, Nikolas Manim mengungkap, hingga kini jumlah tenaga guru di distriknya masih kurang. Selain itu, bangunan beberapa gedung sekolah pun menunjukan kerusakan. Terkesan kondisi ini tidak dirawat secara baik oleh dinas terkait.

Sebagai kepala distrik yang menjadi perpanjangan tangan  pemerintah kabupaten, Manim merasa bertanggungjawab, untuk membuka dan memastikan akses dan layanan pemerintahan diwilayahnya, termasuk persoalan pendidikan.

Manim menjelaskan, setelah dilantik sebagai kepala distrik sebulan lalu, ia telah berkoordinasi dengan sejumlah elemen masyarakat serta para guru masalah peningkatan pendidikan di distrik tersebut.

Dari koordinasi dan dan tinjauan langsung yang ia lakukan disetiap sekolah, ia menerima masukan dari para guru, bahwa di sidey jumlah tenaga guru masih kurang dan beberapa bangunan sekolah sudah mulai rusak.”Masukan itu penting untuk disikapi pemerintah Kabupaten Manokwari,”kata Manim kepada wartawan, usai memimpin Upacara Hardiknas ke-126 tahun se kawasan distrik sidey, Sabtu (2/5/2015).

Manim meminta Pemkab Manokwari menambah jumlah tenaga guru ke sekolah-sekolah di Distrik Sidey. Ia juga berharap, pemda segera memperbaiki bangaunan sekolah yang saat ini memprihatinkan.

Kerusakan gedung itu dialami sekolah dari SD sampai SMP. “Contohnya SD Maytefa, dan SD Saray, SMP Sidey juga mengalami kerusakan dibeberapa bagian bangunannya,” imbuhnya.

Manim berharap Pemkab serius melakukan renovasi bangunan sekolah,  demi menjaga keamanan dan kenyamanan anak didik di distrik tersebut. |RIZALDI