Bupati Sorsel, Otto Ihalauw menggunting pita peresmian gedung baru Kantor Distrik Teminabuan, Jumat (6/11/2015).|Foto : Nasir|Cahaya Papua

Distrik Teminabuan Tempati Gedung Baru

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com– Distrik Teminabuan yang terletak di jantung ibukota Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menempati gedung baru yang terletak tidak jauh dari gedung lamanya.

Penempatan gedung baru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sorong Selatan, Otto Ihalauw di sela-sela apel pagi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sorsel, Jum’at (6/11/2015).

Tampak hadir pada kegiatan peresmian Ketua DPRD Sorsel, Perwakilan Kapolres, Perwira Penghubung, Koramil, Asisten I, Pimpinan SKPD, Kepala Distrik se-Kabupaten Sorsel, Kepala Kampung di Lingkungan Distrik Teminabuan, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Bupati Sorsel mengawali sambutannya mengatakan gedung lama Kantor Distrik Teminabuan memiliki nilai sejarah, karena Kabupaten Sorsel yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2002 ditetapkan kedudukan pusat pemerintahannya di Distrik Teminabuan.

Dengan adanya gedung baru tersebut, bupati berharap dapat memanfaatkan gedung ini dengan baik dan siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ukuran keberhasilan dan wajah Pemerintahan Kabupaten Sorsel, kata bupati, sangat ditentukan oleh peran aparat tingkat distrik sebagai sentra garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama Distrik Teminabuan yang pusat pemerintahanya berada di pusat ibukota kabupaten.

“Saya minta jaga wibawa pemerintah ini. Kantor ini adalah simbol-simbol pemerintahan, lambang Negara yang memberikan konstribusi pelayanan kepada masyarakat. Saya harap pelayanan kepada masyarakat lebih lancar dan masyarakat nyaman ketika mengurus pelayanan di kantor ini. Karena wajah pemerintahan ini ditentukan mulai dari kampung, distrik dan tingkat kabupaten,” tandasnya.

Selain itu bupati berharap kepala distrik menjalin kerjasama yang baik dengan Danramil, Kapolsek, Babinsa, Babinmas untuk koordinasi dalam menjaga keindahan Kota Teminabuan, menjaga keamanan dan ketertiban serta tugas pembangunan lainnya.

Menutupi sambutannya Bupati Otto Ihalauw yang akan segera mengakhiri masa tugasnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat distrik dan kampung atas dukungan dan spirit selama 12 tahun dirinya memimpin Kabupaten Sorsel.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang terjadi selama dirinya memimpin di Kabupaten Sorsel.|NASIR|BUSTAM