Aparat Kepolisian Kota Sorong sedang menunggu giliran untuk diambil sampel urine di Polres Sorong Kota, Papua Barat. 2 dari 177 anggota yang diperiksa terbukti sebagai pengguna sabu.

Dites Mendadak, Dua Anggota Polres Sorong Kota Terbukti Sabu

SORONG, Cahayapapua.com– Dua anggota Kepolisian Resor Kota Sorong terbukti sebagai pengguna narkoba jenis sabu setelah ratusan aparat kepolisian di daerah itu mendapat pemeriksaan mendadak urine Kamis lalu.

Direktur Propam Polda Papua Barat AKBP. Janus P Siregar mengatakan dua aparat kepolisian setempat yang terbukti sebagai pengguna narkoba adalah Aiptu AR dan Briptu EH.

“Mereka pengguna aktif dan kami rencanakan akan merehabilitasi keduanya sesuai petunjuk Mabes Polri,” imbuh Janus kepada media.

Uji bebas narkoba 177 anggota Kepolisian Kota Sorong digelar mendadak oleh Direktorat Narkoba juga Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara (Propam) Polda Papua Barat di Polres setempat Kamis lalu.

Menurut Janur, upaya bersih-bersih narkoba ditubuh kepolisian Papua Barat untuk memastikan tidak adanya anggota kepolisian di Papua Barat yang terlibat narkoba.

Kapolres Sorong Kota AKBP. Karimudin Ritongan mendukung pembersihan tersebut sebagai peringatan kepada aparatnya agar tidak terlibat sebagai pengguna aktif narkoba. (JOS)

Tinggalkan Balasan