Thomas Umbu Pati

Ditjen Otda Nilai MRPB Tak Maksimal

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kasubdit Otsus Papua dan Papua Barat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Thomas Umbu Pati menilai Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) tak melaksanakan fungsinya  dengan efektif dan maksimal.

“Justru itu, kalau dibilang kinerja efektifitas kan dipertanyakan semua. Dan kami melihat MRPB ini seolah-olah tidak berkinerja optimal,” ungkap Thomas saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Rekonstruksi Otsus Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Papua Barat, di Aston Niu Hotel Manokwari, Selasa (14/3).

Untuk itu, kata Thomas, dengan regulasi Ditjen Otda mendorong dalam proses perekrutmen anggota MRPB yang benar-benar memiliki kemampuan dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami dorong dengan aturan supaya merekrut anggota MRPB yang betul-betul memiliki kapasitas mengeksekusi kebijakan yang lebih baik,” ujarnya.

Pasalnya lanjut Thomas, selama ini pihaknya menilai hanya beberapa anggota MRPB yang menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal. Semestinya sebagai lembaga kultural sebut dia, MPRB menunjukan kinerja yang membanggakan.

“Kami memang melihat selama ini hanya beberapa orang saja yang berkinerja baik dan yang lain hanya lambang saja,” ucapnya. (TNJ)

Tinggalkan Balasan