Lenis Kogaya

Jokowi Dijadwalkan ke Tambrauw Maret

SORONG, Cahayapapua.comStaf khusus Kepresidenan Republik Indonesia (RI) asal Papua, Lenis Kogoya mengaku jika pihaknya telah menjadwalkan agar Presiden Republik Indonesia, Ir. Doko Widodo berkunjung ke Kabupaten Tambrauw dalam tahun ini.

“Ia kita sudah jadwalkan, kita sudah buat memo untuk presiden berkunjung ke Tambrauw, jadwalnya sudah ada tinggal tunggu kapan beliau datang, mudah-mudahan bulan Maret,” tutur Kogoya, di Swiss Belhotel Sorong, Kamis (26/2/20116) malam, sekitar pukul 23.30 WIT.

Selain mengagendakan kunjungan Jokowi ke Tambrauw, Kogoya mengatakan bahwa Jokowi direncanakan meresmikan Bandar Udara (Bandara) Domine Edward Osok (Deo), Kota Sorong, sekaligus kunjungan kerjanya ke Kabupaten Raja Ampat.

“Pasti akan turun, termasuk ke Bandara Deo dan Kabupaten Raja Ampat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Assem menyambut baik informasi kedatangan Jokowi ke Tambrauw.

Menurutnya, apabila Jokowi berkunjung, diharapkan dapat membawa perubahan dan melihat kondisi serta geografis alam di Kabupaten Tambrauw.

“Kita (pemerintah) sangat senang apabila presiden datang, siapa tau bisa memberikan anggaran agar dapat membangun Tambrauw lebih baik kedepan, dari pada kita hanya teriak dengan APBD terus, jalannya merayap,” katanya. |NASIR|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan