Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

DOMINGGUS DUKUNG PEMBERANTASAN KORUPSI DI JAJARANYA

MANOKWARI, Cahjayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mendukung pemberantasan praktik korupsi di jajaranya.

Gubernur mengatakan, sebagai pejabat dituntut berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.  Ia pun mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah memiliki semangat yang sama dalam memberantas korupsi.

“Bila ada temuan penyimpangan anggaran di OPD, maka pejabat terkait terutama pimpinan harus mendukung tindak lanjut  pengusutan yang dilakukan aparat penegak hukum,” kata gubernur beberapa waktu lalu.

Dominggus berharap, seluruh pihak yang terlibat dapat diadili dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka secara hukum.

Menurutnya, setiap pejabat memiliki tanggungjawab berat, sehingga harus berhati-hati serta berupaya menjadi teladan yang baik baik staf dan pegawainya.

Dalam setiap pelaksanaan anggaran pemerintah, lanjut gubernur, harus menerapkan prinsip transparansi. Selain itu, mengedepankan asas manfaat.

‘’Hukum ini tidak pandang bulu,siapapun yang bersalah ditindak sesuai prosedur hukum,” katanya.

Dia menyebutkan, sudah cukup banyak kepala daerah di Indonesia yang terjerat hukum akibat korupsi. Ia tak ingin hal itu terjadi di Papua Barat.

Mandacan mengingatkan seluruh kepala OPD melaksanakan kewenangan dan jabatanya secara baik serta tidak melampaui ketentuan. Ia juga mengingatkan seluruh pejabat menggunakan anggaran sesuai pengalokasian. (ibn)

Tinggalkan Balasan