Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (kanan) dan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani.

Dominggus genjot penyusunan RPJMD Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan wakilnya Mohamad Lakotani menggenjot penyusunan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mewujudkan visi misi kepemimpinanya.

“Dalam waktu enam bulan kedepan RPJMD kita harus tersusun. Ini sebuah keharusan dengan demikian kita punya acuan jelas untuk membangun Papua Barat pada lima tahun kedepan,” kata Dominggus usai memimpin rapat di kantor gubernur, Senin.

Dominggus tak ingin penyusunan dokumen tersebut melampaui batas waktu enam bukan. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersiap untuk mengakomodir seluruh visi misi gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada Pilkada serentak 2017 ini.

Sesuai visi misi yang disampaikan selama berkampanye, ia ingin Papua Barat menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera.

Ia berharap, visi misinya bisa diterangkum dalam program kerja SKPD. “Berikutnya menyangkut pelayanan kepada masyarakat. Saya tidak ingin ada masyarakat yang kecewa terhadap pelayanan pemerintah Provinsi Papua Barat,” ujarnya lagi.

Setiap SKPD diharapkan mampu memberi pelayanan prima yang mengutamakan kecepatan, ketepatan serta kepastian. SKPD pun dituntut terbuka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Papua Barat ini luas, jangan sampai ada masyarakat jauh-jauh datang menemui pejabat di provinsi lalu pulang dengan perasaan kecewa,” katanya menambahkan. (ibn)

Tinggalkan Balasan