Gubernur Papua Barat DOminggus Mandacan melakukan salam komando dengan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical di Manokwari.

Dominggus harap atlet tinju Papua Barat ikuti jejak Ellyas Pical

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengharapkan atlet tinju Papua Barat mengikuti jejak Ellyas Pical, mantan petinju legendaris yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Hal ini dikemukakan Dominggus saat memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan Nasional Tinju Profesional dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar Polda Papua Barat di Lapangan Borarsi, Sabtu (8/7) lalu.

Dikatakan Papua Barat memiliki atlet tinju potensial dibuktikan dengan diutusnya sejumlah atlet tinju pada berbagai iven tinju profesional.

“Waktu itu petinju asal Manokwari pernah mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke VII di Surabaya dan bisa menyumbang emas pertama untuk Papua Barat,” sebut Dominggus.

Dengan modal itu, lanjut Dominggus, pada masa yang akan datang, banyak petinju asal Papua Barat berpotensi memiliki prestasi gemilang. Dominggus juga mengisahkan di era 1970-an banyak atlet tinju asal Manokwari yang berhasil menyumbang sabuk emas.

Dalam gelaran itu, Polda Papua Barat menghadirkan eks petinju legendaris Elyas Pical. Selain itu menampilkan 7 partai tinju serta 1 partai tambahan eksibisi petinju wanita. (mar)

Tinggalkan Balasan