Bupati Pegaf, Dominggus Mandacan dalam acara peresmian lokasi penangkaran burung pintar di Mbenti, Pegaf. |Foto: Suardi/Humas Pegaf

Dominggus Mandacan: Jangan Ganggu Sarang Burung Pintar

PEGUNUNGAN ARFAK,CAHAYAPAPUA.com– Jika selama ini Burung Pintar diketahui hanya berada di kawasan Mokwam, ternyata di lokasi Mbenti – Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegaf, burung langka tersebut juga ada.

Rabu (22/10) kemarin, rombongan Penjabat Bupati Kabupaten Pegaf, Drs. Dominggus Mandacan menyaksikan langsung keberadaan Burung Pintar di Kampung Nimiar Smerbey, Dusu Nsoumon Mbenti – Distrik Minyambouw.

Disitu, mantan Bupati Manokwari dua periode ini juga secara resmi melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya selubung papan nama lokasi penangkaran burung pintar. (Baca: Dishubpar Pegaf Diminta Tata Lokasi Wisata)

Hadir mendampingi Bupati Mandacan, Kadis Perhubungan Pariwisata, Obeth Manggaprouw, SH, Kadistrik Minyambouw, Sarjte, Humas Pegaf, Suardi Sukma serta  beberapa tokoh masyarakat Minyambouw. Pantuan media ini, Bupati Mandacan terlihat senang dan takjub setelah melihat langsung lokasi keberadaan Burung Pintar tersebut.

“Saya inginkan tempat ini jadi lokasi wisata, karena sekarang banyak yang menanyakan tentang burung langka ini. Burung Pintar adalah aset besar bagi Kabupaten Pegaf,” kata bupati.

Pesan dia, masyarakat diminta untuk turut andil melestarikan dan menjaga Burung Pintar dari tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan sampai ada yang menangkap atau menembaknya. Saya harap masyarakat untuk tidak membuka ladang di sekitar sarang Burung Pintar. Jika burung ini terusik, dia akan pindah tempat dan pada gilirannya kita tidak mendapatkan berkah dari keberadaan mereka,” pesan bupati mengingatkan.|Suardi/Humas Pegaf

EDITOR: IMRAN

Tinggalkan Balasan