Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari yang dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Dominggus puji kebersamaan dan kekompakan warga Toraja

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, turut menghadiri perayaan Natal bersama Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari bertempat di Gedung Wanita, Jl Percetakan, Manokwari, Sabtu (9/12) lalu.

                                    Gubernur Papua Barat,Dominggus Mandacan.

Dalam kegiatan tersebut, Dominggus mengajak seluruh umat Kristiani di Papua Barat untuk tetap menjaga kedamaian dan dapat memaknai Natal lebih berarti.

Selain itu, Dominggus mengapresiasi rumpun ikatan Toraja yang begitu kompak dan selama ini telah hadir membangun Papua Barat.  “Selama saya menghadiri Natal di semua ikatan, Natal IKT Toraja-lah yang paling  banyak warganya hadir, sekarang ini,” puji Dominggus mengawali sambutannya. Dominggus juga mengapresiasi eratnya persekutuan dan kebersamaan yang dibangun warga Toraja, salah satunya lewat Natal tersebut. “Luar biasa, warga Toraja yang hadir lebih banyak dari tahun kemarin,” lanjut Dominggus disambut aplaus ribuan warga Toraja yang hadir.

Dominggus mengimbau warga Toraja yang ada di Manokwari ikut mendukung pemerintah membangun Papua Barat, sesuai dengan motto “Membangun dengan Hati Mempersatukan dengan Kasih menuju Papua Barat yang Aman, Damai dan Sejahtera.”

Selain itu, warga Toraja diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan pembangunan di Papua Barat lewat karya yang selama ini sudah dilaksanakan.

Senada dengan Dominggus, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan juga mengakui kekompakan dan kebersamaan warga Toraja.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

Demas berjanji akan terus mendukung dan memberi masukan bagi setiap kegiatan IKT Manokwari, sepanjang memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Manokwari.

Sementara itu, Ketua IKT Manokwari, Kornelius Mangalik mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Toraja atas partisipasinya dalam perayaan Natal tersebut.

Ketua IKT Manokwari, Kornelius Mangalik

  Ketua IKT Papua Barat, Stefanus Selang

 



Ia juga menyampaikan terimakasih kepada ketua panitia dan seluruh anggotanya, yang  sudah  memberikan persembahan  terbaik untuk warga Toraja di Manokwari.

Dia juga memberi apresiasi atas berbagai kegiatan aksi sosial yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti  memberikan bingkisan Natal ke lansia, pemberian sumbangan kasih ke keluarga yang membutuhkan, serta beberapa bantuan renovasi rumah dan bantuan kepada beberapa organisasi masyarakat lokal Papua.

“Ini sebuah karya pelayanan yang akan dikenang selalu. Untuk itu kepada Ketua IKT PB dan pengurus yang selalu memberikan perhatian, tua-tua Toraja yang selalu mendampingi kita, Pengurus Rayon, Pengurus Kerukunan, Ikatan Perempuan Toraja dan Ikatan Pemuda Toraja, karena bapak/ibu semualah, sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita bersyukur kepada Tuhan Putra Natal yang selalu menyertai persekutuan kita. Salam persekutuan,” kata Kornelius Mangalik.

Kornelius juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada warganya dan berharap semangat Natal tahun ini membawa makna. Tak lupa Kornelius mengajak warga IKT untuk senantiasa berpikir cemerlang dan bekerja keras membangun Papua Barat.

“Suasana Natal IKT Toraja ini diharapkan sebagaimana yang dirasakan oleh umat Kristiani saat ini, adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Selain itu Natal yang bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan perbedaan,” ujarnya. (cr-80/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: