Apel pagi pejabat di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Dominggus siapkan evaluasi sejumlah pejabat Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat segera melaksanakan resufle atau pergantian pejabat untuk meningkatkan mutu pelayanan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap pergantian ini tuntas sebelum Desember 2017. Ia mengupayakan pengalokasian anggaran melalui APBD Perubahan 2017.

“Siapkan anggaran dulu, begitu anggaran ada panitia seleksi akan kita bentuk dengan melibatkan, Kementerian maupun daerah,” kata gubernur.

Dominggus mengutarakan, proses seleksi pajabat akan dilaksanakan dengan mengacu pada undang-undang Aparatur Sipil (ASN). Ia ingin seluruh proses pemerintahan di daerah tersebut berlangsung sesuai aturan.

Sejak dilantik dan menjalankan tugas sebagai kepala daerah Dominggus terus memantau perjalanan pemerintahan.

Menurutnya, sejumlah pejabat akan bertahan pada jabatanya, akan ada yang dimutasi dan yang harus diganti untuk mengoptimalkan pelayanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ia mengemukakan, ada sejumlah pimpinan OPD menjadi catatan dan evaluasi gubernur.  “Biarkan pemerintahan berjalan dulu sambil kita evaluasi. Pelan-pelan kita siapkan anggaran untuk membiayai kerja panitia nanti,” sebutnya. (ibn)

2 comments

  1. Saya sangat apresiasi kepada bpk Gubernur Papua Barat,atas kebijakannya untuk melakukan Resufle kabinet atau pergantian para pejabat di lingkungan pemprov.Papua Barat,agar proses pelayanan publik bisa berjalan dengan baik,cepat,dan tepat sesuai dengan tupoksi masing_mading.pelayanan publik di bidang pendidikan provinsi papua barat belum berjalan dengan optimal.contoh pembayaran gaji untuk guru SMA,SMK di dinas pendidikan provindi sangat lamban.saya mohon untuk di tinjau kembali agar dinas pendidikan provinsi papua barat dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi yang ada.

  2. Saya adalah Merupakan salah satu guru pada Sekolah Menengah Atas ( SMA ) NEGERI 1 WASIOR,dan bekerja sebagai PNS GURU Titipan di SMA YPPGI Manokwari yang saat mendapatkan kesempatan untuk mengikuti studi program Doktor pada Universitas Padjadjaran Bandung,Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

Tinggalkan Balasan