Bakti sosial Polres Manokwari

Dorong Keamanan Jelang Pilkada, Polisi Gelar Bakti Sosial

MANOKWARI, CAHAYAPAPUAcom- Polres Manokwari menggelar bakti bakti sosial serta pengobatan massal di beberapa distrik yang tersebar di Kabupaten Manokwari sekaligus menwujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten ini.

Kasat Binmas Polres Manokwari yang juga Kepala Satgas Preventif, AKP Agustina Sineri mengatakan, kegiatan ini telah dilakukan sejak Selasa lalu, dan kedepannya akan terus dilakukan di tempat-tempat yang telah di tetapkan sesuai jadwal.
“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, seperti tatap muka di beberapa kampung, dan kegiatan bakti sosial dalam rangka cipta kondisi dalam rangka Pilkada Tahun 2015,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut dilakukan untuk manciptakan kondisi Kota Manokwari yang aman dan tentram, sehingga tercipta kebersamaan antara warga masyarakat. “Intinya kita membangun kebersamaan dengan masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kami,”ujarnya.

Selain itu juga dalam bakti sosial pihak Kepolisian Polres Manokwari juga menggencarkan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, mengingat saat ini telah mendekati masa Pilkada serta menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Hal ini diharapkan dapat mendorong keterlibatan masyarakat untuk menciptkan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan di Kompleks Rendani, Kompleks Wosi dan Kampung Arkuki dan selanjutnya akan dilakukan di Kampung Arowi I dan II serta Kawasan Pantura dan terakhir di Kampung Andai.

Dengan rangkain kegiatan tersebut, secara langsung telah membuktikan kepedulian Polisi terhadap masyarakat khususnya yang berada di wilayah Hukum Polres Manokwari.
“Karena Polisi ini bagian dari masyarakat dan Polri ini tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat,”pungkasnya. |ADITH SETYAWAN