Bupati Serahkan DPA Manokwari 2016 Kepada SKPD

DPA Manokwari di Bagikan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah ini, Senin (18/4).

Bupati mengimbau setiap SKPD segara menjalankan program yang telah disusun dalam dakomen tersebut. dia berharap tidak keterlambatan dalam penyusunan laporan penggunaan anggaran tersebut.

Keterlambatan penyusunan anggaran tahun 2015, harus menjadi pelajaran bagi setiap SKPD. Ia tak ingin hal itu terulang ditahun berikutnya.

Menurutnya, keterlamabatan itu akan berdampak pada aktifitas pembangunan dan berimbas kepada masyarakat. Ia pun ingin, setiap Pimpinan SKPD mengedepankan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

“Pimpinan SKPD pun harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas serta menghindari penyelewengan anggaran,” ujarnya.

Bupati menitipkan sejumlah poin penting dalam pelaksanaan anggaran 2015, yakni, keseriusan dan komitmen semua SKPD untuk menyatukan langkah dalam melaksanakan tugas yang emban, serta tekun dalam melaksanakan kegiatan yang diamanatkan agar target-target yang sudah direncanakan dapat tercapai.

Setiap SKPD diminta berjalan sesuai aturan hukum. Ia tak ingin Manokwari selalu menyandang opini Disclaimer. (ACS)

Tinggalkan Balasan