Sekda Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh

DPA Manokwari Sudah Siap, Menunggu Diserahkan ke SKPD

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh mengatakan, saat ini pembagian Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) Kabupaten Manokwari tinggal menunggu kesiapan bupati serta wakil Manokwari.

Dikatakan Sekda, DPA Kabupaten Manokwari telah siap 100 persen untuk dibagikan ke tiap-tiap SKPD, yang diawali dengan penandatangan DPA dari masing-masing SKPD pada Senin (11/4).

“DPA sudah selesai dan sudah siap dibagi, tinggal menunggu bapak bupati dan wakil bupati datang langsung kita bagikan,” tegas Lalenoh saat memimpin apel gabungan Pemkab Manokwari Senin kemarin.

Lalenoh mengatakan DPA yang sudah ditetapkan ini diharapkan tidak dirasionalkan kembali oleh setiap SKPD, mengingat proses penyelesaian DPA Kabupaten Manokwari sudah berlangsung cukup lama.

“Itu (DPA) sudah ditetapkan oleh tim TAPD Kabupaten Manokwari serta dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang berjalan cukup lama serta sudah dievaluasi juga oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berpesan, dengan dibaginya DPA tersebut maka, setiap SKPD bisa melangsungkan pekerjaannya dalam melayani masyarakat serta membangun Kabupaten Manokwari, namun tentu pengerjaan serta menjalani program kerja tersebut harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dirinya juga mengatakan, pelaksanaan program kerja SKPD harus berjalan maksimal dan diberi batasan waktu, sehingga pada penyusunan anggaran tahun yang akan datang tidak mengalami keterlambatan seperti tahun ini.

“Mudah-mudahan ditahun anggaran yang baru kita tidak terlambat seperti ini. Untuk itu saya meminta kepada semua pihak untuk bekerja dengan baik,” dia mengingatkan.

“Penyusunan DPA bukan hanya dikerjakan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), melainkan membutuhkan koordinasi lanjutan baik ditingkat provinsi maupun pusat.” (ACS)

Tinggalkan Balasan