Sekretariat DPRD Manokwari

DPR Manokwarl Gelar Bimtek

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– DPRD Manokwari dalam waktu dekat akan melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) tentang kebijakan penganggaran pemerintah dareah kabupaten. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Jakarta.

Bimtek yang akan diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Manokwari itu, kata Ketua DPRD Manokwari, Dedy Subrata May, sebagai bentuk pendalaman tugas kedewanan bagi para legislator, agar memahami tugas dan fungsinya terutama terkait kebijakan penganggaran pemerintah daerah.

Dedy mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan tiga kali, namun baru dilaksanakan satu kali, “Kita baru laksanakan bimtek satu kali, yang lebih substansial adalah sebelum pembahasan KUA dan PPAS Perubahan, RAPBD tahun 2016 serta LKPj akhir masa jabatan bupati dan wakil Bupati, kita perlu lakukan pendalaman tugas terkait materi-materi itu,”jelasnya.

Selain itu, Bimtek itu juga dilakukan untuk memberikan pendalaman pemahaman terkait peraturan dareah dan kebijakan daerah lainnya. “Bimtek itu juga terkait pendalaman perda-perda non APBD dan program legislasi daerah (prolegda),” imbuhnya. | MUHAMMAD RIZALDY | TOYIBAN