Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol

DPR Papua Barat Baru Punya Empat Staf Ahli

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– DPR Papua Barat (DPRPB) baru memiliki empat staf ahli yang bertugas menunjang kinerja Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda).

“Sementara, masih ada komisi dan badan lainnya. Saya memberikan kesempatan kepada semua pimpinan alat kelengkapan dewan agar mengusulkan kebutuhan staf ahli,” kata Ketua DPRPB, Pieters Kondjol belum lama ini.

Kata Kondjol, kebutuhan staf ahli untuk memaksimalkan kinerja komisi maupun badan dalam menghasilkan sejumlah regulasi yang masih berkaitan dengan tupoksi masing-masing alat kelengkapan dewan.

“Silahkan teman-teman yang ada di AKD (alat kelengkapan dewan) berkreasi. Karena, pimpinan dan anggota AKD yang lebih paham soal kebutuhannya. Pimpinan akan merespon usulan ini,” ujarnya.

Menurut Kondjol, stah ahli di bidang keuangan menjadi kebutuhan cukup mendesak untuk membantu DPRPB dalam memahami serta membedah rancangan usulan anggaran.

Kebutuhan staf ahli ini memang relevan dengan kondisi anggota dewan berasal dari latar belakang yang berbeda. Ia mengungkapkan, saat ini DPRPB masih mencari staf ahli dibidang keuangan.

“Kita harapkan semua program yang diusulkan dalam rangka pembangunan, semua itu sudah masuk di dalam buku APBD. Kita perlu menjaga dan mengawal proses ini sehingga DPRPB perlu didukung,” tandasnya.

Kondjol menambahkan, pembahasan APBD yang maksimal akan berpengaruh pada pengelolaan keuangan daerah yang nantinya menentukan opini keuangan yang diberikan oleh BPK – RI.

“Kita perlu menjaga opini WTP (wajar tanpa pengecualian). Ini harus dipertahankan dengan melakukan perbaikan-perbaikan berdasarkan catatan dari BPK – RI,” pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan