Kantor DPR Papua Barat. SuluhPapua

DPR PB Turlap Jaring Aspirasi Masyarakat

MANOKWARI,  CAHAYAPAPUA.com —- Untuk memaksimalkan peran DPR Papua Barat dalam proses pembangunan, sejak Jumat, (17/4/2015) lalu, para wakil rakyat mulai turun lapangan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini akan dilakukan selama lima hari kedepan. Dimana setiap tim berjumlah paling sedikit lima orang dan dan akan turun ke masing –masing kabupaten/kota.

Anggota DPR PB, John Dimara mengatakan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat tidak berbeda dengan kegiatan reses. “Kegiatan ini untuk melihat kondisi daerah termasuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata John akhir pekan lalu.

John Dimara mengatakan hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini akan disampaikan kepada pemerintah daerah yang diharapkan dapat diakomodir di dalam penyusunan dan pembahasan RAPBD 2016.

“Tahapan penyusunan anggaran pembangunan sudah diawali dengan forum SKPD, pra Musrembang hingga Musrembang. Namun hasil tersebut belum final. Hasil dari penjaringan aspirasi ini masih bisa dimasukan,” imbuh John Dimara seraya mengatakan ia bersama sejumlah anggota DPRPB akan mengunjungi Distrik Warmare di Manokwari dalan penjaringan aspirasi kali ini. |RASYID