Ketua DPRD Manokwari, Dedy Subrata May.

DPRD belum terima laporan penyerapan anggaran Pemda Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ketua DPRD Manokwari, Dedy Subrata May mengatakan hingga saat ini legislatif  belum mendapat laporan realisasi penyerapan anggaran dari pemerintah daerah tahun anggaran 2017.

“Kami sudah surati ke Pemda Manokwari untuk menyerahkan laporan realisasi anggaran semester pertama. Ini kan sudah lewat bulan Juli,  jadi kami perlu data itu agar paham kendalannya dimana,” kata Dedy kepada wartawan, Rabu (30/8).

Mengenai penyerapan anggaran yang masih berada dikisaran 29 persen pada Agustus 2017, Dedy menilai, mungkin dikarenakan kurang optimalnya Sumber Daya Manusia atau SDM yang dipercaya mengelola anggaran tersebut pada masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD.

Jika demikian, dia berharap pemerintah daerah segera mengoptimalkan struktur anggaran yang dimiliki, mengingat saat ini sudah memasuki akhir triwulan dan sebentar lagi memasuki agenda penyerahan KUA-PPAS untuk APBD Perubahan Tahun 2017.

“Harapan kami secepatnya kita (legislatif) diberikan laporan agar bisa membuat revisi, bilamana ada kegiatan yang perlu dioptimalkan pada APBD Perubahan,” ujarnya. (mar)

 

Tinggalkan Balasan