Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba

DPRD Bintuni Siap Gelar Sidang APBDP 2016 Pekan Depan

BINTUNI, Cahayapapua.com—  Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Teluk Bintuni telah menjadwalkan sidang paripurna APBD Perubahan tahun 2016 pekan depan Senin (17/10/2016). Keputusan ini disepakati oleh anggota Bamus dalam rapat tertutup di gedung DPRD, Kota Bintuni, Kamis (13/10/2016).

Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba mengatakan sesuai mekanisme, bahwa setelah selesai pembahasan KUA PPS dan sudah diserahkannya dokumen RKA dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, maka selanjutnya Bamus menentukan jadwal dan pelaksanaan sidang paripurna.

“Usai pembukaan sidang paripurna APBDP, kita akan minta pandangan fraksi, hearing dengan SKPD, mendengarkan hasil kerja Banggar, dengar pandangan akhir fraksi, konsultasi ke provinsi dan kemudian disahkan,” kata Dowansiba usai memimpin rapat Bamus.

Dia berharap proses ini dapat berjalan sesuai mekanisme dan cepat disahkan mengingat waktu pengesahan APBDP sudah terlambat. Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa didalam rancangan APBDP tidak ada penambahan anggaran yang signifikan karena ada pemotongan DAK dari pusat. (ART)

Tinggalkan Balasan