Anggota DPRD pada pelaksanaan sidang APBD 2017.

DPRD Kembali Soroti Masalah Disiplin Pegawai

KAIMANA, Cahayapapua.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaimana pada sidang paripurna pembahasan dan penetapan APBD Tahun Anggaran 2017 kembali menyoroti masalah disiplin Aparatur Sipil Negara. DPRD berharap Bupati, Wakil Bupati dan Sekda memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara sehingga ASN mempunyai kesadaran penuh dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Melalui pendapat gabungan komisi dan Badan Anggaran yang disampaikan juru bicara Anggota DPRD Jaquilina Claudia, DPRD secara khusus meminta Bupati Kaimana memberikan perhatian serius terhadap peningkatan disiplin pegawai pada lingkup daerah Kabupaten Kaimana.

Menjawab saran dewan, Sekretaris Daerah Rita Teurupun mewakili Bupati Kaimana dalam agenda jawaban Bupati terhadap pendapat umum Gabungan Komisi dan Badan Anggaran menyampaikan apresiasi kepada DPRD atas saran bagi peningkatan disiplin pegawai. Menurut Sekda, disiplin pegawai telah dan akan menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

Sekda jelaskan, reformasi birokrasi merupakan salah satu fokus dalam tujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kaimana 2016-2021 yaitu terwujudnya birokrasi yang responsive, dinamis, adaptif dan pro perubahan bagi peningkatan kualitas layanan publik. Untuk mencapai hal tersebut pemerintah menyadari perlunya penerapan disiplin yang konsisten dalam kerangka reward and punishment. (ISA)

Tinggalkan Balasan