Dedy S. May

DPRD Manokwari Janji Rampungkan Perda Sampah Tahun Ini

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Empat Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari siap mengawal pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Tata Kelola Sampah di daerah ini.

Empat fraksi tersebut yakni,  Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra dan Fraksi Partai Amanat Nasional, saat ini sedang melakukan studi banding di Unit Pengolahan Sampah (UPS) Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Rombongan Studi Banding dipimpin langsung Ketua DPRD Manokwari Dedy S May bersama Ketua Fraksi Golkar Trayanus Rumsayor, Ketua Fraksi Gerindra Frengky Awom, Fraksi Gerindra Yulianus Meidodga dan Ketua Fraksi PAN Onesimus Isir.

Dihubungi, Selasa (2/8/2016), Dedy S May mengatakan, Perda Tata Kelola Sampah sudah saatnya dirampungkan dalam tahun 2016 ini.

Hal tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan sejumlah LSM seperti Komunitas Anak Manokwari (KOMARI), Sahabat BUMI dan sejumlah aktivis lingkungan lainnya dalam beberapa diskusi dipinggir jalan.

Sebagai wujud keseriusan empat fraksi tersebut, Dedy mengaku sepulang dari studi banding akan langsung menggelar seminar yang melibatkan instansi dan pihak terkait lainnya. Sehingga ada masukan untuk kesempurnaan Perda tersebut.

“Ini perda inisiatif DPRD Manokwari. Empat fraksi sudah siap mengawal sampai rampung dalam tahun 2016,” kata dia.

Dedy menambahkan, masalah sampah jangan dianggap sepele. Sebab jika tidak ditangani sejak awal maka akan menjadi masalah besar kedepannya.

Untuk itu, DPRD Manokwari, khususnya empat fraksi cepat merespon dengan melakukan studi banding. (IBN)

Tinggalkan Balasan