Ketua Komisi A DPRD Manokwari Ayu Humairah Bataray. Foto: Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

DPRD Manokwari: Kami Butuh Waktu Bahas RAPBD 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– DRPD kabupaten Manokwari membutuhkan waktu yang cukup untuk membahas Rancangan APBD Kabupaten Manokwari tahun anggaran 2015, sebab pembahasan harus dilakukan secara mendetail agar menghasilkan APBD yang berkualitas.

“Sangat tidak mungkin kami membahas dalam tempo singkat, apalagi untuk disahkan pada 30 Desember 2014,” kata ketua Komisi A DPRD Manokwari Ayu Humairah Batary, Sabtu (27/12/2014).

Ayu mengatakan, DPRD Kabupaten Manokwari tidak pernah berkeinginan menghambat proses pembahasan dan penetapan RAPBD Manokwari 2015. DPRD ingin pembahasan ini dilaksanakan secara optimal agar pembangunan berjalan lancar.

Dikatakan ayu, dokumen KUA-PPAS APBD 2015 kabupaten Manokwari baru diserahkan Pemda kepada DPRD pada Sabtu (27/12/2014). Hal ini menurutnya membuat DPRD kesulitan untuk merampungkan pembahasan materi RAPBD tepat waktu, sebagaimana telah diamanatkan Menteri Dalam Negeri Djahjo Kumolo melalui surat edarannya tertanggal 24 November lalu.

“Ini juga untuk kepentingan masyarakat agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan terarah sesuai dengan visi dan misi daerah,” imbuh Ayu.

Sekaitan surat edaran Mendagri No. 903/6865/SJ menyangkut sanksi pemotongan gaji kepala daerah dan pimpinan serta anggota DPRD selama 6 bulan, jika pembahasan RAPBD tidak selesai pada 31 Desember 2014, tegas Ayu, anggota DPRD siap asal proses pembahasan RAPBD dapat berjalan baik dan mendetail.

Komisi A lanjut Ayu menginginkan, aspirasi masyarakat terkait pembangunan Manokwari ke depan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan berjalan dengan baik dan terarah. Ia tak mau kualitas APBD Manokwari tahun 2015 buruk akibat pembahasan yang terburu-buru. |TOYIBAN

Tinggalkan Balasan