Eli Wanma, anggota DPRD Manokwari

Bupati Diingatkan Tak Telat Serahkan LKPj 5 Tahunan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – DPRD Manokwari memberikan penegasan kepada bupati dan wakil bupati Manokwari agar tidak terlambat menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan sebelum Februari 2016.

“Setelah penyerahan rekomendasi DPRD atas LKPj bupati tahun anggaran 2014, Rabu kemarin, kami tegaskan kepada bupati dan wakil bupati agar segera menyusun dan menyerahkan LKPj akhir periode 5 tahun masa jabatan,” ujar ketua Fraksi Nurani Bangsa DPRD Manokwari, Eli Wanma, Kamis (3/9).

Wanma menegaskan agar penyusunan LKPj dilakukan dengan optimal dan tidak terkesan terburu-buru, sehingga memudahkan DPRD untuk melakukan kajian terhadap dokumen tersebut.

“Kami tegaskan kepada bupati dan wakil bupati agar menyusun LKPj itu secara maksimal, jangan terkesan terburu-buru. Itu biar kita mudah mengkaji dan memahami LKPj,” tutur Wanma didampingi anggota DPRD Maman Hermawan.

Wanma menambahkan, “LKPj akhir masa jabatan ini sangat penting. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana capaian RPJMD pemerintahan bupati dan wakil bupati selama 5 tahun menjabat.”

Sebelumnya, Ketua DPRD Manokwari Dedy Subrata May saat paripurna istimewa pembahasan LKPj bupati 2014 menegaskan agar bupati dan wakil bupati menyerahkan LKPj akhir periodesasi jabatan 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan dihadapan Bupati Bastian Salabai, sekda dan jajaran kepala SKPD di lingkungan Pemda Manokwari Rabu malam lalu. |MUHAMMAD RIZALDY