Mama-mama Papua

DPRD Manokwari: Segera Resmikan Pasar Mama-mama Papua!

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari kembali mempertanyakan kepastian peresmian pasar mama-mama Papua yang terletak di eks terminal Sanggeng, Manokwari Barat.

Kesimpangsiuran peresmian, dipertanyakan oleh dewan mengingat pembangunan pasar tersebut menelan biaya yang besar dan penting dilakukan secepatnya agar bisa digunakan oleh para pedagang.

“Pasar mama-mama Papua ini harus sudah difungsikan segera. Kalau tidak diresmikan penggunaannya, pasar ini bisa saja manfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab, “ucap anggota DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya, Senin (15/8/2016) kepada Cahaya Papua.

Atas masalah itu Trisep meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UMKM Manokwari, agar kembali berkoordinasi bersama bupati untuk mempercepat peresmian pasar tersebut.

Faktanya, sampai saat ini ratusan pedagang asli Papua yang mayoritas adalah kaum ibu masih berjualan di bahu jalan dan emper toko di sekitar Pasar Tingkat Sanggeng.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan juga ikut mempertanyakan proses peresmian pasar tersebut padahal ia menyebut telah menyalurkan anggaran peresmian ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM beberapa waktu lalu. (ACS/CHE)

Tinggalkan Balasan