DPRD Kab. Manokwari

DPRD Manokwari Susun Jadwal Pertemuan dengan TAPD

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – DPRD Kabupaten Manokwari saat ini tengah dalam proses penyusunan jadwal pembahasan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Penggunaan Plafon Anggaran ) APBD 2016 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang direncanakan akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Dimana saat ini, pembahasan KUA-PPS belum dilakukan dan direncanakan akan dilakukan pada awal Januari ini, dan sementara ini DPRD Manokwari masih menunggu pleno jadwal pembahasan KUA-PPAS tersebut.

“Memang kesepakatan kita dibahas pada awal Januari hingga nantinya kita tidak dikejar-kejar oleh waktu,” kata Ketua Komisi A, Ayu Humairah Batari kepada wartawan siang kemarin.

Nantinya, KUA-PPAS yang akan dibahas bersama dengan TAPD Kabupaten Manokwari, bertujuan untuk menentukan berada jumlah anggaran yang akan dilaksanakan untuk program pembangunan di Kabupaten Manokwari, namun masih bersifat sementara.

“Tetapi itu masih bersifat sementara atau plafon sementara, jadi KUA-PPAS ini hanya menentukan plafon anggaran secara keseluruhan, sedangkan untuk materi program-program tiap SKPD akan dibahas dalam materi RAPBD,” jelasnya.

Sejauh ini menurut politisi Partai Gerindra ini, belum ada pertemuan antara TAPD Kabupaten Manokwari bersama DPRD Manokwari untuk membahas jadwal pertemuan pembahasan KUA-PPAS bersama TAPD.

“Mudah-Mudahan besok atau lusa kami sudah melakukan pembahasan bersama TAPD,” tegasnya.

Dia berharap program-program yang ditelurkan pemerintah daerah melalui setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.  |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM