Romer Tapilatu

DPRD Manokwari Tagih Perencanaan Perpanjangan Bandara Rendani

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Ketua Fraksi Manokwari Hebat DPRD Manokwari, Romer Tapilatu meminta  Tim Perpanjangan Landasan Pacu Bandar Udara Rendani Manokwari yang dibentuk oleh Pemkab beberapa waktu lalu segera menjalankan tanggungjawabnya. Salah satunya adalah menyiapkan perencanaan awal perpanjangan bandara Rendani.

“Sudah tiga kami rapat tetapi perencanaannya saja belum ada. Jadi alangkah baiknya agar panitia menunjuk orang untuk membuat perencanaannya secara kasar dulu, karena kalau tidak ada perencaan tidak mungkin kami mau berbicara lebih lanjut,” ucapnya Senin (15/8/2016) kepada Cahaya Papua.

Menurut Romer, perencanaan itu penting agar rencana perpanjangan Bandara bisa disisip atau diusulkan dalam APBD Perubahan. Termasuk, agar rencana itu bisa disosialisasikan kepada masyarakat terutama mereka yang terkena dampak pembangunan.

Romer mengatakan, landasan pacu bandara Rendani akan ditambah kurang lebih 700 meter sedangkan dan  lebar 200 meter. “Kami perkirakan panjangnya sampai di Balai Benih Ikan Perikanan Manokwari. Itu areal yang luas  maka perlu hitungan secara detail lagi supaya kebutuhannya bisa dianggarkan juga,”jelasnya.

Ia meminta agar pada pertemuan lanjutan kelak, pemerintah sudah bisa menyiapkan rencana awal pembangunan tersebut.  Ini juga penting agar penganggarannya tidak tumpang tindih.

Ia juga mengungkap bahwa tinjauan lapangan akan dilakukan oleh beberapa instansi terkait untuk melihat kondisi di lokasi pembangunan. (ACS/CHE)

 

Tinggalkan Balasan