Pilkada Serentak

DPRD Manokwari Terima Surat Pengunduran Diri Andarias Wam

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Dedi S. May mengaku sudah menerima surat pengunduran diri dari Andarias Wam, legislator Partai Amanat Nasional yang kini telah berstatus sebagai calon wakil bupati pada Pilkada serentak Desember mendatang.

Selanjutnya, DPRD akan menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pengunduran diri yang bersangkutan. Paripurna dimaksud menjadi dasar bagi pimpinan DPRD untuk menyurati partai pengusung Andarias guna mempersiapkan calon pengganti.

“Kami masih tunggu kehadiran Sekwan (Aljabar Makatita) yang masih melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Setelah beliau balik kami akan bicarakan itu, “ ujar Dedi di ruang kerjanya di gedung DPRD di Sowi Gunung, Selasa (6/10).

Andarias Wam maju dalam Pilkada Kabupaten Manokwari berpasangan dengan Bernard Sefnat Boneftar. Sesuai ketentuan, selambat-lambatnya 60 hari sejak ditetapkan menjadi calon kepala daerah atau wakil kepala daerah oleh KPU, kandidat yang berlatar belakang PNS atau anggota DPR harus mundur secara permanen dari jabatannya.

“Kita pada prinsipnya menyesuaikan dengan kebutuhan KPU Manokwari. Apa yang diminta, kita siapkan, “ imbuh Ketua DPD Golkar Manokwari ini. |ZACK TONU BALA