Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama Remran Sinadia membacakan pokok-pokok pikiran DPRD dalam forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2019 di Gedung Sasana Karya, Kamis, 25 Januari 2018.

WASIOR, Cahayapapua.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama menilai reformasi birokrasi menjadi hal mendesak yang perlu segera dijalankan Bupati agar bisa terjadi peningkatan kinerja pemerintahan.

Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama Remran Sinadia sewaktu menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD pada kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2019 di Gedung Sasana Karya di Isei, Kamis (25/1) menyebut banyak pejabat belum memiliki kemampuan manajerial sehingga tidak mampu melaksanakan tugas pokok secara maksimal.

“Terbukti sampai saat ini Kabupaten Teluk Wondama belum dapat menjabarkan segala kekuatan dan kemampuan yang telah dilakukan oleh masing-masing pimpinan OPD, “ ucap Remran.

Dewan juga menyoroti mutasi pegawai yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu juga keterampilan dan keahlian. “Untuk itulah sudah saatnya dilakukan pelelangan jabatan secara terbuka  untuk mendapatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat, “ lanjut politisi Partai Gerindra ini.

DPRD menyarankan agar dilakukan analisis jabatan dan pengukuran indeks kepuasan masyarakat dan indikator lainnya dalam hal pelayanan publik.

Berkaitan dengan itu, Wakil Bupati Paulus Indubri sebelumnya memastikan Pemda akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II karena ada sejumlah pejabat yang akan memasuki masa pensiun dalam tahun ini.

“Untuk eselon II kita akan lelang jabatan. Bagi pejabat eselon III yang pangkatnya sudah memenuhi syarat silahkan ikut lelang, “ kata Wakil Bupati. (brv)

 

Leave a Reply