Pleno terbuka KPU Manokwari untuk menetapkan kursi DPRD Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, juga kursi tambahan DPRD Kabupaten Manokwari, Selasa (2/12/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

DPRD Pegaf Segera Dilantik

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Setelah pengisian penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan anggota DPRD Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak dan kursi tambahan DPRD Manokwarioleh KPU, Selasa (2/12/2014), Sekretaris DPR Kabupaten Pegunungan Arfak Everd Dowansiba memastikan sebelum libur Natal tiba DPR Pegaf sudah dilantik.

Kepada wartawan usai rapat pleno di KPU Manokwari, ia menuturkan pemerintah Pegaf telah diberikan deadline (batas waktu) sampai dengan 27 Desember, sehingga pelaksanaan pelantikan dipastikan tidak akan melewati tanggal tersebut.

“Kalau untuk persiapan kami di Pegaf sudah sangat siap, dan berdasarkan petunjuk bupati pelantikan harus dilakukan sebelum natal jadi kita usahakan dibawah tanggal 25 Desember,” katanya.

Setelah pleno hasilnya tetap akan diserahkan kepada bupati untuk menyurati gubernur untuk memberikan rekomendasi, sekaligus mengeluarkan surat keputusan (SK) pelantikan kepada seluruh anggota DPR di Pegaf.

Penyampaian rekomendasi kepada gubernur dipastikan akan disampaikan dalam Minggu ini, sehingga rekomendasi cepat dikeluarkan.

Untuk kesiapan sekretariat dewan Kabupaten Pegaf sendiri, tegas Everd, pada prinsipnya Pegaf siap. Meskipun kantor permanen belum ada, tetapi bagi mereka bukan penghalang untuk bekerja. “Semaksimal mungkin kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada anggota DPR,” katanya.

Ditambahkan, perumahan anggota DPR diharapkan dibangun tahun 2015, termasuk sekretariat DPR. “Sistem penggajian anggota DPR sendiri juga sudah dipersiapkan oleh keuangan untuk dibagikan berdasarkan peraturan yang ada,” ungkapnya. |DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan