GAMBAR: KANTOR DPRD TELUK WONDAMA

DPRD Wondama Gelar Sidang LKPJ Bulan Ini

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com—  Sidang pembahasan Laporan Kerja Pertanggungjawaban Pemerintah daerah (LKPJ) direncanakan akan dilaksanakan minggu kedua bulan ini (Mei,red). Informasi ini disampaikan Ketua DPRD Kuro M.R Matani, S.Sos kepada wartawan  usai Upacara HUT Otda, baru- baru ini. “Rapat pembahasan LKPJ agendanya bergeser karena menunggu kesiapan eksekutif. Rencananya dibahas minggu kedua bulan Mei ini,” kata Matani.

“Kami sudah surati pihak eksekutif, namun balasan surat dari Bupati diminta agenda pembahasan LKPJ di undur. Jadi kami (DPRD,red.) akan rapat untuk membahas pergeseran jadwal tersebut,” imbuhnya.

Sementara Sekda Drs. Jusak Karubuy, M.Si saat dikonfirmasi, Minggu (3/5) lalu, mengatakan, terkait LKPJ Pemda Teluk Wondama saat ini pihak keuangan sudah menyerahkan ke Inspektorat untuk dikoreksi.Selanjutnya Inspektorat Kabupaten Teluk Wondama akan menyerahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua Barat.

“Nanti setelah dari BPK baru lah LKPJ diserahkan ke DPRD guna di bahas. Saya sendiri belum dapat laporan dari keuangan terkait proses LKPJ tersebut sudah sampai di mana, tapi saya optimis Minggu kedua bulan ini LKPJ sudah bisa dibahas bersama dengan DPRD,” tandas Sekda. |ADLU RAHARUSUN