Kantor DPR Papua Barat. SuluhPapua

DPRPB Bingung Soal Pemosisian Kursi Otsus

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— DPR Papua Barat belum membahas Peraturan dan Tata Tertib dalam Rapat Paripurna DPR Selasa lalu. Rancangan Tatib tersebut masih dikonsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri. DPRPB rupanya bingung soal bagaimana memposisikan 11 anggota DPR PB jalur Otsus yang menjadi legislator dari jalur pengangkatan.

“Draft Tatib sudah ada. Saat ini tim perumus bersama ketua sementara DPRPB sedang ke Jakarta untuk melakukan konsultasi ke Kemengdari,” sebutnya.

Salah satu anggota DPR-PB Sanusi Rahaningmas kepada CAHAYAPAPUA.com mengatakan, konsultasi itu dilakukan salah satunya terkait adanya penambahan 11 anggota DPR dari jalur Otsus.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengatakan, konsultasi ini dilakukan agar dalam penyusunan tatib, poin-poin didalamnya tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 serta UU 17 tahun 2014 tentang MPR,DPR,DPD dan DPRD yang saat ini belum ada aturan turunannya.

“Kita tidak mau Tatib bertabrakan dengan PP 16 ataupun UU 17/2014,” katanya.

Ia menjelaskan, tim perumus Tatib yang berangkat ke Jakarta itu adalah anggota DPR yang diambil dari seluruh partai dan fraksi yang ada di DPR-PB.

Jika tim itu kemabali dari Jakarta, Sanusi berharap Tatib segera dibahas dan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRPB|TOYIBAN

Editor: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan