Ketua Komisi A DPRPB, Mozes Rudy F. Timisela

DPRPB Dorong Penyelesaian Masalah Tapal Batas Pegaf

ULLONG, Cahayapapua.com— Komisi A DPR Papua Barat mendorong Pemerintah Kabupaten Pegaf dan daerah lain yang berbatasan untuk membahas masalah tapal batas daerah.

Untuk memastikan gagasan itu, Ketua Komisi A DPRPB, Mozes Rudy F. Timisela, Sabtu (19/3) lalu bertemu dengan bupati Pegaf, Yosias Saroy di Kampung Penibut, Distrik Hink.

Legislator dari Partai Golkar ini menemui bupati, 10 kepala distrik dan warga di sela kunjungan kerjanya di daerah ini. Pertemuan tersebut juga dirangkai dengan syukuran atas terpilihnya Yosias Saroy dan Marinus Mandaca sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pegaf pada Pilkada lalu.

“Saya telah bicara dengan bupati tadi sehubungan dengan dengan masalah tapal batas. Pada prinsipnya, kami dorong supaya bapak bupati bisa mendorong kejelasan tapal batas ini bersama bupati lain sebab tapal batas berkaitan dengan proses pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing daerah,” ucap Rudy usai pertemuan itu.

Selain berbicara dengan pemerintah daerah soal masalah tapal batas, Rudy dan sejumlah anggota DPRPB lainnya juga memantau sejumlah proyek infrastruktur yang dibiayai oleh APBD Provinsi.

“Kami dapat laporan bahwa ada proyek jalan dan jembatan yang belum selesai dikerjakan. Kami ingin melihatnya secara langsung sebagai bentuk fungsi pengawasan DPRPB,” katanya.

Rudy mengatakan, Komisi A DPRPB akan berkomitmen untuk terus menyokong proses percepatan pembangunan Pegaf.

Berbicara kepada warga, Rudy menyempatkan diri mengucapkan selamat kepada warga Pegaf yang secara demokratis telah memilih pemimpin daerah pada Pilkada lalu secara damai.

Menurutnya, nuansa perdamaian dan persauadaraan warga di tengah kompetisi politik pada Pilkada lalu, membuat Pegaf bisa menjadi contoh bagi daerah lain. (YUS)

Tinggalkan Balasan