Pasar Sentral Teluk Bintuni

DPRPB Setujui Terminal Angkutan Umum Bintuni Dibangun 2016

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pembangunan terminal angkutan umum di Kabupaten Teluk Bintuni disetujui dilaksanakan pada tahun anggaran 2016 mendatang.

Anggota Komisi C DPR Papua Barat (DPRPB), Saharuddin mengatakan, persetujuan ini diputuskan saat rapat bersama pemerintah daerah diwakili Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.

“Bukan kegiatan fiktif. Jaman sekarang kalau kegiatan fiktif mau ditangkap ka? Kita sudah rapat beberapa waktu lalu, pembangunan terminal itu akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang,” kata Saharuddin, Senin (9/11/2015).

Menurut Saharuddin, tujuan pembangunan terminal ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan sarana

transportasi di daerah tersebut.

“Jadi, mobil-mobil ranger yang dari Manokwari tidak bisa langsung masuk ke kota. Harus berhenti di terminal ini,” ujar politisi PPP ini.

Anggota Komisi D, Andarias Lobat mengatakan, proyek kegiatan ini dianggaran melalui APBD Provinsi Papua Barat tahun anggaran 2015. “Beberapa waktu lalu, dewan melakukan kunjungan kerja ke Teluk Bintuni, tetapi terminal itu belum dilaksanakan sama sekali,” tuturnya.

Andarias Lobat menambahkan, kegiatan ini sempat dilaporkan telah direalisasikan. “Kita mengoreksi ini, sehingga program-program lainnya dilaksanakan tepat waktu,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN|BUSTAM