Ilustrasi
Ilustrasi

DPS Pilgub Wondama 24.783 Pemilih, Setengahnya Belum Punya e-KTP

WASIOR, Cahayapapua.com—  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat 2017 sebanyak 24.783 jiwa.  Terdiri atas 13.424 pemilih pria dan 11.359 perempuan.

DPS yang meliputi 13 distrik di Wondama itu ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua KPUD Abraham Baibaba di aula kantor distrik Wasior, Sabtu (29/10).

Berdasarkan rekapitulasi dari ke-13 PPD, diketahui sebanyak 10.256 pemilih atau mencapai setengah dari DPS belum mempunyai KTP Elektronik (e-KTP).  Pemilih yang belum memiliki e-KTP terancam kehilangan hak suara apabila tidak ada surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Perihal jumlah pemilih potensial yang belum memiliki e-KTP, menurut Baibaba, KPUD akan berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mencari  jalan keluar terbaik.

“Kita antisipasi jangan sampai banyak suara masyarakat yang hilang karena tidak bisa memilih saat Pilkada karena belum punya e-KTP, “ ujar Baibaba. (BRV)

Tinggalkan Balasan