dr. Fransiscus, Ketua Umum PSSI Papua Barat periode 2018-2022. Foto : Abdul Wahad Arey/Cahaya Papua

dr. Fransiscus terpilih sebagai ketua umum PSSI Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Setelah berhasil melakukan reorganisasi terhadap beberapa Cabang Olahraga (Cabor) beberapa waktu lalu, induk olahraga Indonesia KONI Papua Barat kembali menggelar kongres luar biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tingkat Provinsi Papua Barat. Sabtu (24/2).

Kongres yang berlangsung di sekretariat KONI Papua Barat tersebut diikuti oleh beberapa pengurus KONI di tingkat kabupaten/kota di seluruh wilayah Papua Barat.

Dari pantauan, kongres tersebut berjalan aman sejak pembukaan hingga berakhir dengan terpilihnya dr. Fransiscus sebagai Ketua Umum PSSI Papua Barat periode 2018-2022.

Setelah terpilih, dr. Fransiscus menyatakan akan segera tancap gas untuk melakukan proses rekruitmen pemain  maupun pelatih dalam menghadapi kualifikasi PON di tahun 2019.

Dia menyatakan akan segera membentuk kepengurusan PSSI dalam bulan ini dan segera melakukan proses rekruitmen pemain di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat.

“Sepakbola merupakan salah satu cabor unggulan untuk Papua Barat, oleh karena itu, setelah ini kami akan segera menjalankan agenda-agenda PSSI untuk menggelar kompetisi di tingkat usia 17,15 dan pembinaan bagi usia remaja maupun usia dini. Selain itu, kami juga akan melakukan peningkatan kapasitas bagi pelatih, asisten pelatih maupun wasit dan asisten wasit,” ujar Fransiscus.

Ketua Komisi Tetap Bagian Keuangan PSSI pusat, Dirk Soplanit, dalam musyawarah tersebut menyarankan agar kepengurusan PSSI Papua Barat yang baru di bawah kepemimpinan dr. Fransiscus harus segera berkoordinasi dengan ketua umum maupun ketua harian KONI Papua Barat agar mendapat perhatian serius untuk kembali membangkitkan sepakbola Papua Barat, terutama dalam menghadapi agenda-agenda penting seperti kualifikasi PON dan PON 2020.

“Kami sangat berharap kepada pengurus PSSI yang baru ini agar memiliki komitmen dan semangat kerja yang tinggi dan terus bersinergi dengan KONI Papua Barat untuk mewujudkan sepakbola yang berkualitas bagi masyarakat Papua khususnya Papua Barat,” kata dia. (Abdul Wahad Arey)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: