Pelaku jambret di Bekuk Aparat Reskrim Polres Manokwari

Drama Penangkapan Jambret, SR “Dihadiahi” Dua Timah Panas

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Jambret yang meresahkan pengendara motor di Manokwari saat ini membuat pihak kepolisian harus bekerja ekstra. Dua pelaku jambret dibekuk Minggu (02/10/2016) dalam waktu yang bersamaan, setelah polisi memperoleh laporan dari warga bahwa pada Kamis lalu terdapat penjambretan di sekitar jalan baru tepatnya di daerah Pertigaan Mako Brimob.

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP. Aries Diego Kakori mengatakan kronologis aksi penambretan pelaku menggunakan Motor Jupiter MX warna hitam putih tanpa nomor polisi langsung menyambar korban kemudian berhasil mengambil tas miliknya.

“Kedua pelaku yakni BR dan SR langsung melarikan diri. Suami korban sempat mengejar namun sampai di depan perikanan jalan baru kedua pelaku mengelabui dengan melempar barang curiannya. Setelah dicek isi tas berwarna merah itu hanya menyisahkan cincin emas, serta alat-alat kosmetik,” tetang Aries.

Sementara barang yang berhasil di bawa kabur oleh BR dan SR yakni dompet serta handphone milik korban. Polisi lalu mendalami kedua pelaku tersebut setalah mendapat laporan dari korban.

“Sekitar pukul 03.00 Wit pada sabtu (01/10) dini hari kamk berhasil menangkap BR 19 tahun di rumah pacarnya di Kampung Inggadi Pasir Putih,” ujat Aries.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan diketahui pelaku SR berada di rumah temanya di daerah Amban. Mengetahui keberadaanya polisi langsung menuju tempat dimana SR bersembunyi dan mengepung lokasi tersebut.

“Setelah kita cek di dalam rumah ternyata SR sementara berbaring di dalam rumah. Mengetahui ada polisi dia langsung kabur melalui pintu samping, salah satu anggota sempat menhadang pelaku namun dia berhasil mendobrak kemudian kita keluatkan tembakan peringatan sebanyak enam kali itu sudah termasuk tembakan menuju sasaran kaki dan paha pelaku SR,“ ujar Aries menambahkan.

Kendati ditembak namun pelaku berhasil melarikan diri, tetapi polisi terus mengejarnya sampai di Kampung Anggori. Pelaku mengelabui polisi dengan berbaur dengan warga.

“Kami sempat tanya warga terkait ciri-ciri pelaku dan hal itu di benarkan oleh warga di Kampung Anggori. Kemudian kami sempat meminta bantuan anjing pelacak  pada Minggu (2/10) sekitar pukul 8.00 wit kapolres turun langsung dengan beberapa perwira melakukan pencarian hingga jam 12.00 wit belum di temukan pelaku,”tambah Aries menceritakan.

Dengan menggunakan anjing pelacak polisi kembali ke rumah tempat pelaku melakukan persembunyian awal tadi. Sekitar pukul 17.00 wit sore polisi mendapat informasi pelaku sudah ada di tempat persembunyian awal. Pelaku kemudian ditangkap lalu di bawa ke RSUD guna di lakukan perawatan.

“SR mengalami luka akibat di tembak sehingga peluru tembus  paha sebelah kiri. Sementara pada tembakan kedua di kaki sebelah kanan peluru bersarang sehingga pelaku dilakukan perawatan guna dikeluarkan peluru,“ kata Aries.

Tembakan tersebut menurut polisi sudah tepat mengingat pelaku melakukan tindakan melawan aparat. Hal ini juga sesuai prosedur yang diatur dalam peraturan Kapolri.

Kedua pelaku juga diketahui beberapa kali mendalangi aksi penjambretan di wilayah Manokwari. (MAR)

4 comments

  1. Kalau bisa polisi jg dalami kasus penjambretan yg sll terjadi d depan kantor golkar dmn yg sll jd korban para tetangga sy syangx mereka tdk mau melaporkan ke polisi.. di duga penjambret mengintai dr gedung wanita..

  2. Area yg patut di pantau marina yg berhdapan sama mulyono pada saat malam mereka beraksi, dpn golkar blagor dan sekitar nya , sma yapis, dpn wirsi, dan kupang kursi panjang itu area yg sering terjadi penjambretan.

  3. Good job polisi begini yg keren. . . Smoga ini pelajaran bagi para jambret dan pencuri… supaya tdk meresahkan dan merugikan masyarakat…

  4. Trimakasih pa polisi. Semoga Tuhan memberkatih kerja kalian di kota ini

Tinggalkan Balasan