Supervisor SOO Manokwari, Jimi Tubalawony

Dua BTS Telkomsel di Manokwari Selatan Belum Beroperasi

MANOKWARI SELATAN,CAHAYAPAPUA.com——Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga Ransiki, pihak Telkomsel membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat.
Hal itu disampaikan Jimi Tubalawony, Supervisor SOO Manokwari kepada wartawan usai meninjau perkembangan pembangunan tower (BTS) di Distrik Momiwaren, baru-baru ini.
Jimi mengatakan, saat ini sudah ada dua tower lagi yang dibangun di Ransiki dan Momiwaren. Namun keduanya belum bisa dioperasikan, karena terkendala power suplai (tenaga listrik).
“Apabila tower di Abreso Pantai sudah bisa dioperasikan, maka jaringan di Ransiki akan lebih cepat bahkan jaringan 3G juga sudah bisa dinikmati, hanya saja saat ini kita masih terkendala layanan PLN yang hanya 12 jam, sementara dibutuhkan dukungan 24 jam,” katanya.
Sementata Penjabat Bupati Mansel, Lazarus Indou saat mengunjungi pembangunan tower Telkomsel di Kampung Dembek mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung kebutuhan yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan komunikas secara maksimal di daerah itu.
“Alat-alat seperti pagar dan lain-lain pemerintahan daerah dukung, yang penting mereka kerja. Kalau ada utang dan lain-lain kita dukung,” tegas Lazarus.
Menurutnya, diera modern seperti saat ini tidak dipungkiri lagi bila telekomunikasi merupakan faktor penting dan fital. “Penting baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun di setiap pergerakan untuk perkembangan dan kemajuan daerah, termasuk Manokwari Selatan,” kata Lazarus.|SUTANTO