Aktivitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan, terhenti pasca kantor tersebut dibobol maling. Dalam satu malam, dua kantor pemerintah di daerah tersebut dibobol maling.

Dua kantor pemerintah di Mansel dibobol maling

RANSIKI, Cahayapapua.com— Dua kantor pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan di Kompleks Warsui, Kampung Abreso, Distrik Ransiki, dibobol maling. Aksi ini diduga dilakukan, Sabtu (8/7/2017) dini hari.

Dari olah TKP yang dilakukan aparat Polsek Ransiki, Senin (10/7/2017) siang, di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, diketahui inventaris kantor yang raib, yakni dua unit komputer PC all in one, labtop untuk back up data satu unit, kamera digital tiga unit, dan printer satu unit.

Sementara di Dinas Pekerjaan Umum (PU) hanya mengalami kehilangan satu komputer PC. Dinas PU  lebih dulu melaporkan kehilangan, sebab Sabtu pagi ada aktifitas di dinas tersebut.

Kapolsek Ransiki Ipda I.Wayan Y Tambun membenarkan kejadian ini saat dikonfirmasi di kantornya, siang kemarin. Wayan mengatakan proses penyelidikan akan dilakukan. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan.

Wayan meminta Satpol PP dapat ditempatkan di Kompleks Warsui. Karena di sana ada lima Organisasi Perangkat Daerah.

“Jumlah Satpol PP sangat banyak, seharusnya bisa ditugaskan di sana (Warsui). Karena kalau mau harap polisi untuk memberikan keamanan, tidak mampu. Karena jumlah kita sangat sedikit,” ungkap polisi yang sudah puluhan tahun mengabdi di Ransiki.

Dari pantauan, pelayanan di  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi terganggu. Sejumlah warga yang datang hendak mengurus atapun mengambil dokumen kependudukan harus pulang. (bm)

 

Tinggalkan Balasan