Ilustrasi.

Dua Karyawan Migas ENI Arguni Sempat Hilang

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com–Dua orang karyawan perusahaan Migas ENI Arguni, perusahaan asal Itali, yang sedang melakukan seismic di Arguni, kabupaten Teluk Bintuni, sempat menghilang saat melakukan survei di daerah tersebut. Saat ditemukan, kondisi fisik keduanya cukup lemah karena kekurangan cairan.

Kapolsek Babo, Teluk Bintuni IPTU Robin mengatakan, kedua karyawan tersebut sempat tersesat di hutan yang berada di belakang kampung Sido Makmur.

Untuk mencari mereka, pihak kepolisian sempat melakukan penyisiran hingga pukul 22.00 WIT  atau jam 10 malam Jumat (15/11/2014). Pencarian sempat dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan, namun beruntung keesokan harinya, Sabtu (15/11/2014), sekitar pukul 08.00 pagi kedua karyawan tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ditemukan mereka dalam kondisi lemah karena kekurangan cairan.

“Mereka datang melapor sendiri di pos camp BJP,” kata Kapolsek kepada CAHAYAPAPUA.com.

Jumat pagi kedua orang tersebut melakukan survei permulaan di daerah tersebut. Saat itu masih ada kontak dengan pihak camp, namun pada siang hari sekitar jam 14.00 siang pihak perusahaan kehilangan kontak dengan mereka.

Informasi tersebut segera dilaporkan salah satu petugas medis kepada warga setempat mengatakan keduanya tersesat di dalam hutan. |ARI MURTI

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan