Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP JH Sitorus. Foto by Adith Setyawan Cahaya Papua.

Dua Oknum Anggota Polisi Terbukti Loloskan Bandar Narkoba

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Memprihatinkan, oknum anggota Polri yang seharusnya memberantas peredaran narkoba, malah kedapatan membantu bandar narkoba dalam melancarkan aksi jual beli barang haram tersebut.

Dua oknum anggota polisi diketahui ikut membantu meloloskan bandar narkoba di kota Manokwari. Oknum polisi berinisial L dan J ini berhasil diamankan dalam razia gabungan yang dilakukan oleh Polres Manokwari belum lama ini disejumlah tempat hiburan malam yang terletak di Kota Manokwari.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP JH Sitorus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/11/2015) membenarkan hal tersebut.

Kabid mengatakan, kedua Oknum tersebut terbukti membantu dan melancarkan aksi dari bandar narkoba yang sering beroperasi di kawasan Papua Barat.

“Dia bukan pengedar ya, tetapi dia membacking-I dan membantu bandar narkoba itu kabur, itu perannya,” kata Kabid di ruang kerjanya.

Kabid juga menjelaskan, salah satu dari oknum anggota polisi tersebut merupakan mantan anggota Polda Papua Barat yang telah dimutasikan ke Polres Raja Ampat. “Tapi sebelum dia berangkat tugas di Raja Ampat dia buat masalah dan ditangkap,” jelasnya.

Sedangkan satu oknum anggota Polri lainnya belum diketahui tempat tugasnya, namun dipastikan anggota tersebut berada di bawah wilayah Polda Papua Barat.

Kabid juga menjelaskan, perbuatan yang dilakukan keduanya terbukti melanggar hukum atau pidana, dimana hal tersebut sebagai bentuk bahwa anggota polisi tidak kebal hukum dan bisa saja diproses secara hukum yang berlaku.

Saat ini kedua oknum anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi ini telah diamankan di rutan Mapolres Manokwari guna pemeriksaan lebih lanjut. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM