Pengguntingan pita jalan tembus Kampung Coisi - Andan oleh Bupati Pegaf bersama dua anggota dewan Papua Barat waktu lalu. | CJ-Suardi Sukma

Dua Orang Ini Siap Bersaing di Pilkada Pegunungan Arfak

Pembukaan Jalan Taige - Hungku sejauh 12 Km oleh Penjabat Bupati Pegaf baru - baru ini. | CJ-Suardi Sukma

Pembukaan Jalan Taige – Hungku sejauh 12 Km oleh Penjabat Bupati Pegaf baru – baru ini. Sius Dowansiba disebelah kanan Penjabat Bupati Pegaf Dominggus Mandacan.| CJ-Suardi Sukma

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com— Setelah Perppu Pilkada disahkan menjadi Undang – Undang, bisa dipastikan Pilkada tahun 2015 ini masih dilaksanakan secara langsung.

Dan khusus di Kabupaten Pegaf, ada dua nama yang kini diapungkan masyarakat untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Pemda Pegaf. Dua kandidat itu adalah mantan Ketua DPRD Manokwari, Yosias Saroy yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Provinsi Papua Barat, dan Sius Dowansiba yang juga anggota DPRD Kabupaten Pegaf.

Esaf Iwouw, salah seorang masyarakat Pegaf, mengaku mendukung  dua kandidat tersebut untuk maju bersaing secara sehat menjadi bupati definitif di Kabupaten Pegaf. “Menurut saya keduanya sudah sesuai keinginan Bapak  Dominggus Mandacan, yaitu dua calon pemimpin harus putera terbaik Arfak,” kata Iwouw.

Soal harapan masyarakat yang menginginkan dua kandidat tersebut maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy saat mendampingi Bupati Mandacan pada pembukaan jalan tembus Coisi – Andang belum lama ini, mengaku siap bersaing memimpin daerah ini jika memang masyarakat menghendaki demikian.

“Sebagai putera asli Arfak, saya siap jika memang masyarakat yang menginginkan saya maju sebagai bupati Pegaf,” kata Saroy.

Tak jauh beda dengan Sius Dowansiba. Dirinya mengaku siap mengemban amanah masyarakat apabila dipercayakan memimpin Kabupaten Pegaf. Itu diutarakan Sius Dowansiba saat mendampingi Bupati Dominggus Mandacan, membuka ruas jalan Taige-Hungku beberapa waktu lalu. |CJ – SUARDI SUKMA

Tinggalkan Balasan