Kabag Humas Polda Papua Barat, AKBP. Hary Supriyono

Dua pengedar Narkoba tertangkap di Sorong

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Anggota Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Papua Barat membekuk, dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Sorong, Minggu malam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Senin, mengatakan, dua pria tersebut berinisial  N dan MH. Keduanya tertangkap di kilometer 9 Sorong sekitar pukul 23.30 WIT.

“Kasus ini berawal dari hasil penyelidikan dan kami mencurigai salah satu dari mereka punya barang bukti yang hendak dipasar di Sorong. Anggota membututi keduanya lalu memberhentikan mereka di perjalanan mereka di kilometer 9 untuk dilakukan penggeledahan,” katanya.

Dalam penggeledahan tersebut, Polisi menemukan dua paket sabu-sabu terbungkus tisu dan disimpan pada pembungkus rokok.

Dia mengutarakan, sesuai identitas pelaku N adalah warga Bone, sementara MH warga Jakarta. Di Sorong kedua tinggal di kompleks berbeda sekitar Pelabuhan Kapal Ferry Kota Sorong.

“Mereka masih cukup muda, keduanya masing-masing baru berusia 22 tahun. Rata-rata pengedar narkoba melibatkan anak-anak muda dan remaja,” kata Hary.

Setelah berhasil menangkap dua terduga pengedar tersebut, Polisi pada pukul 03.00 dini hari melakukan penggeledahan di kamar kos yang dihuni N. Di lokasi tersebut, Polisi kembali menemukan barang bukti sebanyak dua plastik berisi sabu-sabu. “Lagi-lagi barang bukti tersebut dibungkus menggunakan tisu. Barang bukti ini ditemukan di dalam lemari,” sebutnya.

Polisi menyita seluruh barang bukti dan tersangka dititipkan di tahanan Mapolres Sorong Kota. Pengembangan masih dilakukan untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka baru. (ibn)

Tinggalkan Balasan