Ilustrasi.

Dua Penjambret Beraksi di Jalan Condronegoro Dituntut 2 Tahun Bui

MANOKWARI – Dua terdakwa di bawah umur, berinsial I dan S, dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dewi Monik P, di ruang sidang Pengadilan Negeri Manokwari, Senin (20/2) selama 2 tahun penjara.

Dalam tuntutan JPU, kedua terdakwa telah terbutki melakukan perbuatan pencurian dengan pemberatan. Yakni melakukan kasus penjambretan dengan kekerasan, seperti diatur dalam pasal 363 ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHP.

Usai membacakan tuntutan, Ketua Majelis Hakim, Sonyy Alfian Bloger, menunda sidang pekan depan dalam agenda pembelaan dari kedua terdakwa.

Kasus ini terjadi pada Sabtu 21 Januari 2017, sekitar pukul 23.40 WIT  di jalan S Condronegoro. Saat itu korban bernama Dina sedang mengunakan sepeda motor dari Sowi I ke Anggrem. Di pertigaan Jalan Trikora Wosi dan Jalan Baru, korban lalu dibuntuti oleh kedua terdakwa menggunakan motor Yamaha Vixion. Kedua terdakwa kemudian merampas tas milik korban yang berisikan, HP, uang serta sejumlah peralatan penting lainnya.

Aksi kedua terdakwa akhirnya bisa digagalkan berkat bantuan masyarakat sehingga kedua pelaku penjambretan berhasil di bekuk. (ONE)

 

Tinggalkan Balasan