Truk bermuatan beras Bulog terbalik di Gunung Acemo, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari. |ADITH SETYAWAN

Dua Truk Pembawa Beras Terbalik di Gunung Acemo Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Diduga akibat rem blong, dua truk yang mengangkut ratusan karung beras milik Bulog Manokwari saling senggol di tanjakan Gunung Acemo, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari pada Senin siang lalu.

Kedua truk yang diketahui bernomor Polisi DS 9535 DZ (Truk Berwarna Biru) dan PB 9626 M (Truk berwarna Merah) melaju dari Maruni menunju Kabupaten Manokwari Selatan.

Naas bagi keduanya, truk merah yang berada di depan harus di senggol dari arah belakang oleh truk berwarna biru, akibat rem dari truk tersebut diduga blong, akibat senggolan tersebut truk berwarna merah itu pun langsung tersungkur dan terbalik dibadan jalan. Sedangkan truk berwarna biru tersebut harus keluar badan jalan dan terjun kedalam jurang sedalam kurang lebih 9 meter.

Akibat kecelakan tersebut muatan beras dari kedua truk yang diperkirakan berjumlah 292 karung berisi 15 kilo tersebut jatuh berhamburan di jalan dan didalam jurang yang diketahui mempunyai kedalaman 23,6 meter tersebut.

Kasat Lantas Polres Manokwari AKP Bakry Rudyansha membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan sebagai langkah awal pihak kepolisian telah melakukan evakuasi kepada truk yang jatuh di badan jalan guna melancarkan arus lalu lintas dari kedua arah tersebut.

“Kalau yang jatuh ke jurang kami masih menunggu alat berat untuk mengevakuasinya,” singkatnya melalui via telepon.
Diketahui dalam kecelakan tersebut terdapat beberapa korban luka yang langsung di evakuasi ke RS TNI Angkatan Laut Manokwari.|ADITH SETYAWAN