ilustrasi_Dugaan Korupsi

Dugaan Korupsi Dana LPI Tingkat Nasional 2013 Kejaksaan Negeri Manokwari Periksa Tersangka SK dan Saksi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Hari ini Kejaksaan Negeri Manokwari dijadwalkan akan memeriksa tersangka kasus Korupsi Dana Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Nasional tahun anggaran 2013 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Manokwari yang menyeret nama salah satu pejabat tinggi di lingkup Provinsi Papua Barat berinisial SK.

“Kami jadwalkan pemeriksaan tersangka dan pemeriksaan saksi-saksi untuk kasus LPI tahun 2013 lalu,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari melalui Kasi Intelejennya Jusak E Ayomi kepada Cahaya Papua saat dihubungi via ponsel, kemarin.

Sebelumnya tersangka SK harus dijemput paksa oleh tim Polda Ppaua Barat bersama Kejaksaan Negeri Manokwari di kediamannya, setelah mangkir dari tiga panggilan yang dilayangkan Kejaksaan Negeri Manokwari.

SK ditetapkan sebagai tersangka setelah pemeriksaannya sebagai saksi sudah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Manokwari. Dalam ekspos singkat yang dilakukan Kejaksaan SK telah ditetapkan sebagai tersangka setelah beberapa pemeriksaan dan unsur lainnya telah membutikan SK sebagai tersangka.

SK diduga telah melakukan korupsi yang menimbulkan kerugian Negara sebesar Rp 900 juta yang dimana dana tersebut diduga telah dicairkannya. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM