buruhmigran.or Ilustrasi-Penipuan-TKI

Dugaan Penipuan, Polisi Akan Panggil Wabup Wondama

MANOKWARI, Cahaya Papua.com-Polres Manokwari saat ini tengah dalam penyidikan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum pejabat tinggi Kabupaten Teluk Wondama berinisial ZBM, yang belum lama ini dilaporkan oleh salah satu PNS.
Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Tommy H Pontororing kepada Cahaya Papua, Rabu lalu, mengatakan kasus tersebut kini dalam proses penyidikan. Polres Manokwari tengah dalam proses pengembangan kasus ini.
“Saat ini kita masih pemeriksaan dulu, nanti kalau sudah lengkap, baru tersangka akan kita panggil atau kita tangkap,” kata Kasat.
Kasat juga menegaskan untuk kasus tersebut kini berkas-berkas dan bukti-buktinya sudah lengkap dan hanya menunggu pemeriksaan lebih lanjut.
Sebelumnya oknum pejabat di Kabupaten Teluk Wondama tersebut dilaporkan ke pihak berwajib dikarenakan terindikasi penipuan yang merugikan korban senilai Rp 779 juta.
Oknum berinisial ZBM tersebut tahun 2013 lalu menggunakan uang tersebut dengan alasan untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan korban pun dijanjikan akan diberikan pekerjaan oleh oknum tersebut.
Namun setelah diperiksa oleh korban, ternyata pekerjaan yang dimaksud hanyalah janji palsu yang diberikan oleh oknum pejabat tersebut. Setelah merasa ditipu, korban yang diketahui bernama Juliana J Umpain melaporkan kasus tersebut ke Polres Manokwari. |ADITH SETYAWAN
EDITOR : BUSTAM