Teluk Wondama

Dukung Pembangunan Pariwisata, DPRD Siap Bantu Tarik Investor

WASIOR, Cahayapapua.com—  Kendati memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan Raja Ampat, namun hingga kini sektor pariwisata Teluk Wondama belum juga berkembang. DPRD pun mendorong Pemda agar mengambil langkah agar pariwisata di Wondama bisa segera bertumbuh.

Ketua DPRD Teluk Wondama, Kuro MR. Matani mengatakan lembaga yang dipimpinya siap membantu menggandeng investor untuk mengembangkan Wondama menjadi destinasi wisata.

Salah satu potensi yang diyakini bisa menarik minat investor adalah kepulauan Auri, distrik Roon yang terkenal dengan keindahan pantai dan pesona bawah lautnya.

“Kami sudah tinjau Kepulauan Auri dan DPRD juga dorong agar ke depan pengembangan pariwisata kita bisa jalan,”kata Kuro di sela kegiatan peninjauan kawasan reklamasi pantai di kota Manado, Sulut, baru-baru ini.

Soal hak ulayat yang selalu menjadi kendala selama ini, Kuro menyatakan, sepanjang diatur dengan baik, hal itu tidak akan menjadi
masalah. Yang terpenting adalah Pemda harus berani mengambil keputusan untuk memulai.

“Demi perkembangan kabupaten, ya, Pemda harus berani,” ucap politisi partai Nasdem ini.

Ketua Komisi C Asri dan Ketua Fraksi Nasdem Amos Torey juga menekankan pentingnya pengembangan sektor pariwisata untuk mendorong kemajuan daerah. Dengan berbagai pesona alam yang ada, diyakini sektor pariwisata bisa menjadi tumpuan utama pembangunan di Wondama.

“Dibutuhkan tindakan nyata dan keberanian. Kami harapkan proaktif dari Pemda untuk lihat hal ini,”kata Amos. (BRV)

Tinggalkan Balasan