Partai Gerindra

Dukungan Gerindra Mengarah ke Imanuel Yenu

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com —- Sekretaris DPC Partai Gerindra kabupaten Manokwari Hery Rumbin menampik jika partainya tidak memiliki kader yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manokwari 2015.

Gerindra resmi menetapkan satu kader yang akan diusung pada Pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan partai berlambang kepala Garuda ini pun kini mulai mengrucut kepada Imanuel Yenu, salah satu bakal kandidat yang telah mendaftarkan diri kepada Gerindra serta melamar secara lisan salah satu kader dari partai ini sebagai pasanganya.

“Entah sebagai bupati maupun wakil, saya siap maju. Penunjukan saya sebagai bakal calon dari Gerindra telah ditetapkan dalam rapat pengurus beberapa waktu lalu,” tegas Sekretaris DPC Gerindra, Hery Rumbin kepada wartawan, Senin (27/4/2015)

Hery menjelaskan, Gerindra telah membuka Pendaftaran bakal calon kandidat yang akan diusung pada Pilkada ini. Pendaftaran dibuka pada akhir Maret hingga awal April lalu.

Sepuluh kandidat telah mendaftar, diantaranya, Bastian Salabay, Isak Mandacan, Imanuel Yenu, dan pasangan Robert Hammar-Samuel Mandacan.

Dari sepuluh kandidat itu, Gerindra pun telah melakukan survei dan penjaringan. Dari hasil surei itu, akhirnya partai tersebut memfokuskan penjaringan terhadap Bastian Salaby dan Imanuel Yenu.

Melalui pertimbangan matang dari trackracort, kapasitas, hingga pengalaman keduanya kini pilihan Partai mulai mengarah kepada Imanuel Yenu. “Namun hal ini belum final, masih ada tahapan yang harus ditempuh,” imbuh Hery.

Hery menjelaskan, masih perlu pembicaraan lebih lanjut, mengenai penetapan posisi keduanya.”Bapak Imanuel Yenu telah melamar saya, tinggal tunggu kesepakatan soal posisi, siapa bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Singgung soal pencalonan kader Gerindra, Abu Kasim Manaray yang kabarnya akan maju bersama Victor May, Hery mengungkap, sejauh ini Abu belum berkomunikasi dengan DPC Gerindra Manokwari, sementara pendaftaran telah ditutup sehingga DPC Gerindra Manokwari tidak akan mendukung pencalonan Abu.

Bulan Depan, DPD Gerindra Provinsi Papua Barat akan melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) provinsi. Seluruh utusan DPC akan membawa surat pengajuan resmi dan akan dibahas dalam rapat tersebut sebelum disampaikan kepada DPP Gerindra di Jakarta. |TOYIBAN