Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat, Jhon Dimara.

Dukungan Hanura Mengerucut

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sekretaris DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat, Jhon Dimara mengungkapkan, dukungan Hanura telah mengarah kepada pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua Barat tahun 2017.

Kata Jhon, dukungan tersebut telah dikomunikasikan diinternal DPD sehingga telah mengerucut pada pasangan bakal calon tertentu. Jhon berujar, Hanura mulai membuka pendaftaran sejak 9 Februari hingga 9 Maret lalu.

“Sudah kita komunikasikan ditingkat DPD. Dukungannya sudah mengarah kepada calon tertentu tapi saya tidak bisa sebutkan disini. Intinya, ada 10 bakal calon yang mendaftar. Empat bakal calon yang persyaratannya paling lengkap,” kata Jhon, Rabu (23/3/2016).

Jhon menambahkan, saat ini berkas pasangan calon telah diverifikasi di tingkat DPD. Dalam waktu dekat berkas-berkas yang dinyatakan lengkap segera diserahkan ke DPP partai di Jakarta.

“Tahapan selanjutnya adalah survei yang akan dilakukan oleh lembaga survei independen. Hasil survei inilah yang akan menentukan dukungan partai. Dengan catatan, mempertimbangkan masukan-masukan dari DPD,” pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan