Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU).

Dukungan PDIP untuk Dominggus-Lakotani Tanpa Syarat

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan tanpa syarat kepada pasangan Dominggus Mandacan-Muhammad Lakotani untuk maju sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Papua Barat Yohana Watofa, Rabu(21/9), mengatakan, surat keputusan (SK) dukungan PDIP diserahkan pada rapat kerja khusus DPD PDIP Papua Barat di Sorong beberapa waktu lalu.

“Saat itu dihadiri oleh ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP serta Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. Kami hadirkan pak Ganjar Pranowo untuk memberikan motivasi kepada kandidat yang kami beri dukungan,” katanya.

Dia menjelaskan, cukup banyak bakal calon mendaftar untuk meraih dukungan PDIP pada Pilkada Papua Barat. Dominggus Mandacan dipilih karena dinilai memiliki komitmen yang cukup kuat dalam membangun daerah.

Pada sisi lain, katanya, bupati Manokwari dua periode ini cukup bersih dari perkara pidana, baik korupsi maupun pidana umum lainya.

“Dominggus Mandacan memiliki aura tersendiri dan dia memiliki cukup pengalaman dalam memimpin daerah.  Dia pernah menjabat sebagai kepala daerah dua periode di Manokwari dan menjadi penjabat atau karataker bupati di Pegunungan Arfak,” katanya lagi.

Yohana Optimistis PDIP bersama tiga partai pendukung lainya mampu memenangkan Dominggus pada pilkada serentak 15 Februari 2017. Saat ini mesin partai di 13 kabupaten/kota Papua Barat pun sudah mulai bekerja.

Dia menambahkan, saat ini beberapa kader PDIP pun siap bertarung pada pilkada di Kota Sorong, Tambrauw, Maibrat dan Sorong Selatan. Ia optimistis PDIP mampu merebut kemenangan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Papua Barat, Rabu (21/9), melakukan pembukaan perdana pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.  Dominggus Mandacan-Muhammad Lakotani menjadi peserta pertama yang melakukan pendaftaran. (IBN)

2 comments

  1. apakah para kandidat bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur mendaftar ke KPUDPB itu sudah sesuai aturan atau prosedur,,,,,, yg digunakan sebagai syarat pendukukng dari PARPOL yaALON GUBERNUR DAN CALON WAKIL GUBERNUR
    itu SK ATAU REKOMENDASI DARI SETIAP PARTAI YG MAU MENDUKUNG PARA KANDIDAT C

  2. apa yang menyebabkan penundaan pleno penetapan paslon GUB dan WAGUB

Tinggalkan Balasan